HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mencoba salah satu kendaraan milik PT Pindad yang rencananya akan digunakan sebagai kendaraan operasional dari TNI.

Hal tersebut dilakukan Prabowo Subianto sesaat sebelum memimpin jalannya Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan yang didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rabu (18/1).

Sebelum mencoba kendaraan jenis 4X4 tersebut, Jokowi memberikan nama tiga mobil tersebut dengan sebutan maung yang dibarengi dengan prosesi pemecahan kendi di tiga mobil yang masing-masing berwarna hijau, biru laut, dan biru dongker.

Usai prosesi tersebut, Prabowo Subianto lantas langsung mengajak Presiden Jokowi untuk menjajal kendaraan tersebut berkeliling sekitar Kementerian Pertahanan. Mantan Danjen Kopassus itu pun langsung mengambil alih setir tersebut sembari berbincang di perjalanan.

Sementara itu, saat ditanyakan asal usul penamaan Maung terhadap tiga kendaraan itu, Jokowi pun enggan menjelaskannya lebih lanjut dan memberikan kesempatan Prabowo Subianto untuk menerangkannya. “Tanya Pak Menhan,” kata Jokowi.

Pun saat ditanyakan hal tersebut ke Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan itu pun sebatas memberikan jawaban singkat. “Sudah dapat ini,” imbuh Prabowo.