HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyampaikan bahwa ia enggan melepas Roberto Firmino ke pelukan klub lain.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya pasca Liverpool sukses meraih kemenangan tipis 1-0 tanpa balas atas Wolverhampton Wanderers di lanjutan Piala FA, Rabu (18/1).

Meski Roberto Firmino sendiri absen membela Liverpool pada laga tersebut, Jurgen Klopp tetap menegaskan bahwa akan mempertahankan pemain Brasil tersebut.

“Saya mengatakan itu sebelumnya, ya, saya ingin mempertahankannya di klub,” ucap Jurgen Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liverpool, Rabu (18/1).

Diketahui, nasib Roberto Firmino kini semakin tidak jelas bagaimana ke depannya. Ada beberapa faktor yang membuat posisinya di Liverpool semakin mengkhawatirkan.

Pertama, tentu karena masalah kebugaran Firmino yang semakin kesini semakin rapuh, ia kerap bolak balik ruang rawat karena cedera.

Kedua, yakni karena hadirnya Cody Gakpo sebagai ujung tombak baru Liverpool, dimana ia digadang-gadang akan bersinar bersama The Reds di Liga Inggris. Walaupun belum mencetak gol, namun auranya cukup baik di lini depan skuad Jurgen Klopp.

Ada pun faktor lain, dimana Roberto Firmino sampai saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak, masa kerjanya bersama Liverpool juga akan berakhir pada 30 Juni 2023.