HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool akhirnya berhasil memutus rekor buruk dalam beberapa laga terakhirnya, dengan mengemas kemenangan 1-0 tanpa balas atas Wolverhampton di lanjutan Piala FA, Rabu (18/1) dini hari tadi.

Bertanding di Stadion Molineux, satu-satunya gol kemenangan tim tamu Liverpool atas tim tuan rumah Wolverhampton dicetak oleh Harvey Elliott di menit 13.

Hasil kemenangan itu pun otomatis membawa Liverpool lolos ke tahap selanjutnya di Piala FA musim ini.

Selain itu, hasil kemenangan tersebut juga diapresiasi betul oleh sang manajer, Jurgen Klopp.

“Kami kompak, kami bersama, kami memiliki tantangan yang sangat bagus, memenangkan tantangkan ketika kami kehilangan bola dan kami memainkan sepak bola yang sangat bagus di saat-saat tertentu,” ucap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liverpool, Rabu (18/1).

Lanjutnya, Klopp juga mengacungkan jempol untuk Harvy Elliott yang sukses mencetak gol kemenangan untuk Liverpool.

“Itu adalah gol terbaik, tetapi selain itu permainannya jauh lebih baik, jelas sangat berbeda dari yang terakhir dan saya sangat senang dengan itu,” tukasnya.

“Semua penampilan individu bagus dan kami benar-benar bersama di mana pun kami berada. Kami memenangkan bola lebih tinggi di lapangan, kami memenangkannya di lini tenga dan itu bagus. Saya berkata kepada para pemain setelah pertandingan, bagaimana rasanya ketika anda bermain bagus dan menang, ya itu yang kita dapat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Liverpool memang tengah mengalami pasang surut performa dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Tercatat, dalam lima laga terakhir sebelum laga dini hari tadi, Liverpool hanya mampu meraih dua kemenangan di Liga Inggris, dengan dua kekalahan dan satu imbang kontra Wolves di leg pertama Piala FA awal Januari lalu.

Kini, rekor buruk itu pun terhenti dengan sebuah kemenangan yang cukup baik dari Liverpool.