HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Rabu (18/1), telah dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG melaporkan cuaca Jateng pada hari ini bakal didominasi dengan cuaca berawan sejak pagi ini.

Meski begitu, BMKG tetap mengingatkan masyarakat untuk waspada potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Tengah.

BMKG pun membeberkan wilayah Jateng yang berpotensi diguyur hujan pada siang nanti yakni Banjarnegara, Demak, Jepara, Mungkid, Pati, Slawi, Wonosobo, dan hujan petir di wilayah Boyolali, Kajen, Magelang, Sragen, Temanggung.

Kemudian untuk kondisi cuaca Jateng pada malam nanti, hujan bakal mengguyur wilayah Banjarnegara, Cilacap, Jepara, Purbalingga, dan Purwokerto.

Lebih lanjut, BMKG juga merilis prakiraan cuaca di Jateng pada dini hari keesokan harinya, yakni Kamis (19/1), dimana cuaca bakal turun hujan dengan intensitas ringan di sejumlan wilayah saja, yakni Cilacap, Demak, dan Jepara.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar di rentang 21-32 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 65-100 persen.