Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Berulang Kali Ditangkap Revaldo Belum Jalani Rehab, Kok Bisa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa aktor Revaldo belum pernah menjalani rehabilitasi narkoba meskipun sebelumnya sudah dua kali ditangkap aparat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko berdalih, keputusan rehab ditentukan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

“Rehab itu bukan otoritas dari penyidik saja, tetapi berdasarkan permintaan penyidik untuk adanya TAT atau tim asesmen terpadu dari BNNP,” kata Truno dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (14/1).

“Rehabilitasi merupakan hak yang dimiliki oleh para pengguna narkotika,” sambungnya.

Truno kemudian mengatakan, setelah kali ketiga tertangkap inilah Revaldo kemudian rencananya baru akan menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi.

“Penyidik Subdit 3 Polda Metro Jaya memutuskan untuk melakukan rehab mendasari pada TAT,” tukasnya.

Trunoyudo kemudian mengklaim, sebagai seorang residivis, Revaldo juga tetap akan menjalani proses hukum meski rehabilitasi juga akan dilakukan.

“Karena residivis proses hukum tetap dilakukan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam perkara ini Revaldo akan dikenakan dengan Pasal 112 ayat (1) subsidair Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru