HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto baru saja bertemu dengan penulis lagu Ojo Dibandinke, Agus Purwanto atau Abah Lala di Kementrian Pertahanan pada Jumlat (13/1) lalu.

Melalui akun Facebook resminya, Prabowo menceritakan momen saat bertemu dengan Abah Lala dan dihadiahi sebuah blangkon.

“Jum’at sore kemarin di tengah pertemuan saya dengan Abah Lala, ternyata beliau membawakan buah tangan yang sangat istimewa untuk saya, sebuah blangkon,” kata Prabowo seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (14/1).

Prabowo pun kemudian menceritakan makna blangkon bagi masyarakat Jawa yang lebih dari hanya sekedar penutup kepala.

Prabowo menjelaskan bahwa blangkon adalah penutup kepala yang dilengkapi filosofi kebijaksanaan, hingga keterikatan hamba dan Tuhannya.

“Bagi masyarakat Jawa, blangkon ini bukan hanya sekedar penutup kepala, namun penuh dengan filosofi kehidupan tentang kebijaksanaan, kepimpinan maupun keterikatan seorang hamba dan Tuhan,” lanjutnya.

Tak hanya di Facebook, Prabowo juga mengunggah moment tersebut di Instagram @prabowo. Ia mengucapkan terima kasih kepada Abah Lala dalam bahasa jawa, dan berharap karya dari Abah Lala terus mengalir untuk Indonesia.

https://www.instagram.com/p/CnZU9nfyHvh/?igshid=OGQ2MjdiOTE%3D

“Matur suwun Abah Lala sudah mampir dan bawa oleh-oleh Blangkon. Terus berkarya untuk Indonesia,” ujar Prabowo di caption Instagram.

Abah Lala merupakan penulis lagu Ojo Dibandingke yang viral di akhir tahun 2021. Lagu itu menjadi viral sesudah dinyanyikan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga saat tampil di Istana Negara saat 17 Agustus.

Melodi lagu itu berhasil membuat para menteri bergoyang, termasuk Menhan Prabowo, hingga Presiden RI Joko Widodo.