HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru Bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek “Uki” Prayudi menyatakan bahwa pihaknya terus mendorong kepada aparat penegak hukum untuk bergerak secara aktif dalam mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansos) di DKI Jakarta tahun 2020.

Hal ini disampaikan pasca adanya temuan bantuan sosial yang seharusnya disalurkan kepada masyarakat justru tertimbun di dalam gudang di kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur hingga kondisi rusak.

“Mendorong para penegak hukum untuk pro aktif mengusut kasus dugaan korupsi ini,” kata Uki dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (14/1).

Selain itu, Uki juga menyampaikan bahwa DPP sudah mengeluarkan instruksi kepada seluruh fraksi di DPRD DKI Jakarta untuk ikut aktif mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

“DPP PSI sudah menginstruksikan Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta untuk lebih agresif lagi dalam mengungkap kasus dugaan korupsi bansos melalui jalur parlemen,” ujarnya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kritis PSI terhadap kasus yang berkaitan langsung dengan hajat hidup rakyat Jakarta itu.

“Bansos yang sayogyanya menjadi kebutuhan primer tega-teganya dikorupsi, pantas saja angka kemiskinan di DKI masih tetap tinggi,” pungkasnya.