HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satu lagi wakil Indonesia yang gugur di semifinal Malaysia Open 2023, kali ini ada ganda campuran Tanah Air atas nama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria harus angkat koper dari Malaysia Open 2023, usai tumbang ditangan ganda campuran nomor 1 milik China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan straight game langsung, 21-16 dan 21-18.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Dejan/Gloria sejatinya mampu memberikan perlawanan sejak awal set pertama, namun mentalitas dari pasangan China itu patut diacungi jempol.

Dalam keadaan tertinggal 6-4, Zheng/Huang langsung tancap gas dan membalikkan keadaan. Bahkan, perolehan poin Dejan/Gloria langsung terhenti drastis dengan mengalami ketertinggalan angka cukup jauh.

Sempat memperkecil kedudukan skor ketika angka menyentuh 16-13, namun bola-bola mematikan Zheng/Huang gagal dibentung Dejan/Gloria, sehingga set pertama ditutup dengan 21-16.

Pada set kedua, permainan relatif sama dengan set pertama, dimana Dejan/Gloria mampu memimpin perolehan angka di awal-awal, hingga berbalik keadaan.

Alhasil, set kedua pun ditutup dengan kemenangan Zheng/Huang dengan skor 21-18.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia hanya tinggal menyisakan satu wakil di semifinal Malaysia Open 2023 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebagai informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan pasangan Korsel Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di match terakhir Malaysia Open 2023.