HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam film boneka pembunuh Blumhouse, M3GAN, gadis robot itu awalnya adalah alat yang berguna. Dia diciptakan oleh Gemma untuk membantu keponakannya, Cady, setelah anak tersebut kehilangan orang tuanya dalam kecelakaan.

Pada awalnya, persahabatan mereka berjalan baik karena M3GAN menyesuaikan protokolnya dan belajar tentang perilaku manusia, menawarkan kasih sayang, empati, dan persaudaraan yang sangat dibutuhkan Cady untuk mengatasi kesedihannya.

Sayangnya, M3GAN menjadi terlalu terikat, terlalu protektif, cemburu dan beracun, berubah menjadi pembunuh seperti Chucky dari Child’s Play. Dia tidak ingin Gemma mengambil Cady karena merawat gadis itu adalah arahan utamanya.

Walau M3GAN memang pantas dihancurkan karena dia adalah ancaman seperti Terminator bagi umat manusia, penjahat terbesar film ini sebenarnya adalah Gemma sendiri.

Gemma M3GAN Kurang Cinta dan Kehangatan

Entah kenapa, Gemma merasa kerepotan dalam mengasuh anak adiknya. Misalnya, saat Cady memintanya untuk membacakan cerita pengantar tidur, Gemma ingin Cady mendownload e-book dan membacanya sendiri. Rasanya dingin, tidak berperasaan, dan tidak dapat ditembus, hal inipun akhirnya diperhatikan Cady, yang akhirnya mendorongnya lebih ke arah M3GAN.

Ketika rekan-rekan Gemma di lab menegurnya karena terlalu terobsesi dengan tenggat waktu, tanggal peluncuran, dan membuat sederetan robot, dia mengatakan Cady bukan anaknya, jadi dia tidak boleh terbebani dengan menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya.

Gemma menunjukkan dirinya tidak sensitif, tidak peduli dan sangat cuek, dan memperkuat gambaran bahwa Gemma tidak cocok menjadi orang tua atau bahkan seorang teman. Baginya, yang terpenting adalah pekerjaan dan menaiki tangga sosial di perusahaan teknologinya, yang menjadikan Gemma sebagai katalis untuk ikatan Cady dan M3GAN dengan cara yang tidak sehat.