HOLOPIS.COM, SOLO – Deep Purple, band rock legendaris asal Inggris direncanakan gelar konser di Indonesia. Lokasi konser, akan berlangsung di kota Solo tepatnya di Editorium UMS pada 10 Maret 2023.

Konser kali ini, Deep Puprle akan kembali kolaborasi dengan band rock God Bless. Kedua band rock itu, sudah pernah satu panggung, saat Deep Purple konser di Stadion Gelora Bung Karno pada tahun 1975 silam.

“Dalam rangka world tour Deep Purple, sejak 2018 berencana bawa Deep Purple. Ingin menyatukan Deep Purple dan God Bless nanti akan tampil pada 10 Maret 2023 di Edutorium UMS,” ujar CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimin dalam konferensi yang dikutip Holopis.com, Jumat (13/1).

Konser ini, akan menjadi kado dari pihak promotor dalam rangka 50 tahun God Bless. Anas mengatakan, God Bless merupakan aset negara. “Tepat tahun ini 50 tahunnya God Bless ini kado dari kami untuk God Bless,” ujarnya.

Anas sedikit memberikan bocoran, dimana Deep Purple akan manggung lebih dari satu jam. Sementara God Bless, berkesempatan manggung selama setengah jam.

“Nanti pukul 20.00 WIB tepat konser akan dimulai,” ungkapnya.

Nantinya, jumlah tiket yang akan di jual sebanyak 9 ribu. “Kapasitas Edutorium UMS sendiri mampu menampung 10 ribuan penonton. Namun untuk konser Deep Purple ke depan akan dikeluarkan 9 ribuan tiket dari berbagai kelas,” pungkas Anas.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang dikunjungi Deep Purple sebelum bertolak dan menyelenggarakan konser di Jepang.