HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putri tunggal Elvis Presley, Lisa Marie Presley meninggal dunia di usia 54 tahun akibat gagal jantung. Kematian Lisa yang secara tiba-tiba ini membuat banyak keluarga, serta penggemar terkejut.

“Priscilla Presley (Ibu Lisa) dan keluarga Presley sangat terkejut dan hancur atas kematian tragis Lisa Marie,” demikian disampaikan juru bicara keluarga tersebut, dikutip Holopis.com, Jum’at (13/1).

Keluarga Lisa pun meminta waktu berkabung dan privasi agar tak diganggu oleh media untuk sementara waktu.

Meskipun Lisa merupakan anak tunggal dari seorang Raja Rock n Roll Elvis Presley, kehidupan Lisa bukanlah sebuah dongeng. Sejak kecil, Lisa harus melewati banyak tragedi hidup bahkan hingga akhir hayatnya.

Kehilangan Ayah Secara Tragis di Usia Mudia

Elvis Presley dan Putrinya Lisa Marie
Elvis Presley dan Putrinya Lisa Marie [Foto: Istimewa]

Salah satu musisi paling terkenal sepanjang masa, Elvis Presley meninggal dunia akibat gagal jantung di rumahnya saat berusia 42 tahun.

Elvis meninggal dunia di kamar mandi di dalam kamar tidurnya. Saat itu, Lisa yang masih berusia 9 tahun berada di kamarnya yang terletak di sebelah kamar Elvis.

Kehilangan Anak Laki-laki Akibat Bunuh Diri

Kematian anak laki-lakinya, Benjamin Keough menjadi salah satu kehilangan terbesar di hidup Lisa selain kehilangan ayahnya.

Pada tahun 2020, anak laki-laki Lisa, yang merupakan cucu laki-laki satu-satunya Elvis, Benjamin Keough meninggal dunia di usia 27 tahun karena bunuh diri. Lisa dikabarkan tak bisa ditenangkan atas kematian anaknya tersebut.

Kecanduan Alkohol dan Obat-obatan Terlarang

Saat remaja, Lisa mengalami kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang. Ia mengaku merokok ganja, menggunakan kokain, hingga minum alkohol secara bersamaan saat masih remaja.

Ia pun kemudian menjalani rehabilitasi di tahun 2016 agar terlepas dari kecandunan pill resep dokter.

Pada tulisannya di tahun 2019, ia mengaku mulai kecanduan obat-obatan resep dokter sejak ia diberikan obat penghilang rasa sakit sejak kelahiran putri kembarnya.

Kehidupan Cinta yang Sering Gagal

Lisa Marie Presley dan Michael Jackson
Lisa Marie Presley dan Michael Jackson [Foto: Shutterstock]

Kehidupan percintaan Lisa tidak bisa dibilang berhasil. Ia beberapa kali harus melewati perpisahan dengan beberapa pria.

Di tahun 1988, ia menikah dengan Danny Keough. Ia pun dikaruniai dua orang anak, Riley, dan Benjamin.

Meskipun berpisah mereka tetap menjadi teman dekat. Bahkan Danny Keough adalah orang pertama yang memberikannya pertolongan pertama setelah serangan jantung yang merenggut nyawanya.

Kemudian ia menikahi Raja Pop Michael Jackson, namun pernikahan mereka hanya bertahan selama dua tahun.

Lalu Lisa pun menikahi Michael Lockwood di tahun 2006 dan dikaruniai dua anak kembar. Namun mereka berpisah di tahun 2020.