Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kuasa Hukum Ngotot Lukas Enembe Masih Sakit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kuasa hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona mengklaim bahwa kliennya masih belum layak untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tak tanggung-tanggung, Petrus berdalih bahwa sakit yang dialami oleh Gubernur Papua tersebut cukup banyak berdasarkan hasil pemeriksaan dokter.

“Jadi menurut keterangan dokternya menyatakan Bapak Lukas itu sakitnya ada empat. Ginjal, jantung, stroke, paru-paru,” kata Petrus dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (13/1).

Petrus mengungkapkan, hal tersebut sebenarnya sudah disampaikan dalam pemeriksaan di KPK. Namun, dia kesal ketika ternyata pemeriksaan tersebut berlanjut hingga ke proses penahanan.

“Yang pertama sekali ditanyakan, Apakah Bapak Lukas dalam keadaan sehat untuk diperiksa? Jawaban dia, saya tidak sehat sedang sakit stroke. Yang intinya bahwa ada ginjal, strok, jantung dan paru,” jelasnya.

“Bahkan ginjalnya itu dari istilah kedokteran ini sudah di satu tahap lagi untuk masuk ke cuci darah,” sambungnya.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri padahal sebelumnya menegaskan, kader partai Demokrat tersebut sudah dalam kondisi sehat untuk menjalani pemeriksaan.

“Dari pemeriksaan tim medis saat ini yang bersangkutan telah dinyatakan fit to stand trial sehingga dapat dilakukan pemeriksaan dalam rangka kelengkapan berkas perkaranya,” kata Ali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru