Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jampidsus Tuntut Kesungguhan Satgassus Tangani Perkara Korupsi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Febrie Adriansyah mendorong tim Satgassus P3TPK menunjukan integritas mereka dalam setiap penanganan kasus.

Hal tersebut disampaikan Febrie saat melantik 27 Anggota Tim Satgassus P3TPK (Satuan Tugas Khusus) Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Khusus.

“Jadi, saya minta Saudara-Saudara bekerja sungguh-sungguh, karena kinerja Saudara-Saudara menjadi pertaruhan Gedung Bundar,” kata Febrie dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (11/1).

Dengan semangat para anggota baru tersebut, mantan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta itu pun diharapkan bisa memberikan warna terbaru dalam penyelesaian setiap perkara di instansi mereka.

“Saya penuh harap keberadaan anggota Tim Satgassus P3 TPK dapat menjadi pemicu semangat dan memberi warna baru dalam optimalisasi penanganan dan penyelesaian perkara tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang,” imbaunya.

Ke-27 Jaksa Anggota Tim Satgassus P3 TPK ini diketahui lolos setelah menyisihkan 36 jaksa lain yang mendaftar dari berbagai daerah. Mereka nantinya akan ditempatkan di Direktorat Penyidikan, Direktorat Penuntutan, dan Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa Eksekusi dan Eksaminasi.

“Secara periodik, akan dinilai dan dievaluasi, bentuk pengawasan dan implementasi janji serta pakta integritas yang ditandatangani oleh masing-masing anggota,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru