HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pada hari kedua babak 32 besar Malaysia Open 2023, salah satu tunggal putra andalan Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito harus puas mengakui kekalahan atas lawannya dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Shesar Hiren Rhustavito tumbang ditangan Kunlavut Vitidsarn dengan rubber game sengit, 23-21,19-21 dan 22-24.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/1), Shesar mendapat perlawanan begitu sengit dari peringkat 8 dunia tersebut.

Pada set pertama, sempat terjadi susul menyusul poin. Shesar mampu memimpin perolehan angka hingga unggul sampai angka 16, dan ada drama juz di angka 20-20 sampai 21-21, namun skor akhir dimenangkan Shesar dengan menutup angka 23-21 poin.

Set kedua pun berjalan tak jauh berbeda dari set pertama, dimana Shesar yang unggul di awal-awal set, kemudian berbalik hingga kalah 21-19 dari Kunlavut.

Tetapi, berbeda untuk set ketiga, dimana Kunlavut terus mendominasi jalannya pertandingan dan memaksa Shesar tertinggal cukup jauh di awal-awal set.

Namun Shesar mampu melawan hingga terus menyusul ketertinggalannya, drama kejar mengejar poin juga terjadi pasca interval.

Bahkan, susul saling menyusul poin terjadi hingga angka-angka kritis di 20-20 sampai 22-22. Alhasil, Shesar harus puas terhenti lajunya usai kalah 24-22 atas Kunlavut di set terakhir.

Dengan demikian, Shesar menyusul wakil Indonesia lainnya yang juga tumbang di hari kedua babak 32 besar Malaysia Open 2023 hari ini, dimana sebelumnya ada pasangan Zachariah/Hediana yang lebih dulu gugur.