HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gubernur Papua sekaligus tersangka kasus korupsi proyek infrastruktur di Papua, Lukas Enembe saat ini tengah diterbangkan ke Jakarta usai ditangkap saat santap siang di Papua.

Dari informasi yang didapatkan dari sumber Holopis.com, kader Partai Demokrat itu diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air nomor 3749. Lukas Enembe pun diperkirakan akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 20.41 WIB.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri pun menegaskan bahwa Lukas Enembe terbilang kooperatif saat dibawa oleh petugas KPK yang dibantu oleh Brimob Papua.

“Dari informasi yang kami terima, yang bersangkutan kooperatif saat dilakukan penangkapan,” kata Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (10/1).

Meskipun sempat mendapatkan perlawanan dari para simpatisan Lukas Enembe, KPK menegaskan bahwa penangkapan yang dilakukan adalah murni penegakan hukum.

“Tidak ada kepentingan lain tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia dan hak tersangka pun juga kami penuhi menurut ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.