HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kereta Api (KA) panoramic akan dihentikan sementara waktu, mulai 9 Januari 2023. Operasional KA tersebut, akan dievaluasi kembali setelah beroperasi sejak 24 Desember 2022 hingg 8 Januari 2023.

“Dalam proses evaluasi dan peningkatan pelayanan serta perbaikan untuk sementara Kereta Panoramic tidak beroperasi sampai dengan kabar perjalanan dan pengoperasian Kereta Panoramic selanjutnya,” jelas Humas PT Kereta Api Pariwisata, M Ilud Siregar kepada Holopis.com yang dikutip, Senin (9/1).

Evaluasi akan dilakukan, untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang KA dengan inovasi yang telah dilakukan oleh PT KAI.

“Evaluasi terkait untuk upaya meningkatkan, pelayanan-pelayanan kepada penumpang kita, dari inovasi-inovasi yang kita berikan. Ya misalnya ada keluhan, atau peningkatan pelayanannya,” terang Ilud.

Sebelumnya diberitakan, Kereta Panoramic mulai dioperasikan dalam soft launching yang dimulai pada tanggal 24 Desember 2022, yang akan ada dalam rangkaian perjalanan KA (Kereta Api) Taksaka Tambahan dengan kapasitas 46 tempat duduk.

KAI akan memberikan promo, berupa diskon tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic.

Soft launching kereta panoramic ini, akan berlangsung dari 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Totalnya, ada 2 kereta panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng.