HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Sony memastikan ketersediaan PlayStation 5, kembali normal dan bisa didapatkan dengan mudah. Sebelumnya, konsol game tersebut, cukup sulit didapatkan setelah diluncurkan pada tahun 2020.

“Setiap orang yang menginginkan PS5 akan lebih mudah menemukannya di pengecer global, mulai dari saat ini,” ujar CEO dan ketua Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan seperti dikutip Holopis.com dari Gizmochina, Senin (9/1).

Kelangkaan PlayStation 5, dikarenakan beberapa faktor mulai dari masalah rantai pasokan dan kekurangan chip, hingga calo yang membeli stok yang tersedia dan menjualnya kembali dengan markup yang besar.

Namun, hal tersebut sudah teratasi dan pasokan PlayStation 5 di pengecer-pengecer global mulai stabil. Bahkan dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023, Sony mengumumkan telah menjual sekitar 30 juta unit konsol PlayStation 5.

Ryan memuji pengguna PlayStation atas kesabaran mereka. Ia mengatakan bahwa perusahaan telah menangani permintaan yang luar biasa di tengah tantangan global selama dua tahun terakhir.