HOLOPIS.COM, JATENG – Bencana banjir bandang di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah membuat seorang pengendara motor meninggal dunia.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, pengendara motor yang meninggal diketahui merupakan warga Desa Tegalsumur, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

“Korban diduga terseret arus saat nekat menerobos banjir bandang dan menyeberangi jembatan bawah Dusun Nglirian,” kata Abdul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (9/1).

Korban kemudian ditemukan keesokan harinya, saat warga berinisiatif membersihkan sampah yang terbawa arus banjir. Pada saat hendak membersihkan sampah, warga kemudian menemukan motor yang diduga milik korban sudah berada di bawah jembatan.

Motor yang menjadi korban banjir bandang
Seorang pengendara motor menjadi korban banjir bandang di Grobogan, Jawa Tengah hingga meninggal dunia. [Gambar : BNPB]

Melihat kondisi tersebut, kemudian warga berinisiatif mencari keberadaan korban selaku pemilik motor yang kemungkinan terbawa arus banjir.

Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di lokasi kurang lebih 400 meter dari penemuan sepeda motor. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan.