HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perdana Menteri Malaysia (PM Malaysia), Anwar Ibrahim mengungkap alasannya memilih Indonesia sebagai negara tujuan pertama yang dikunjunginya, sejak resmi menjabat PM Malaysia pada akhir November 2022 lalu.

Dikatakan Anwar, hubungan antara Indonesia dan Malaysia selama ini berjalan dengan baik. Bahkan ia mengibaratkan hubungan negaranya dengan Indonesia bak sahabat sejati.

“Indonesia-Jiran (Malaysia) serumpun, bersahabatan baik, sahabat sejati dalam keadaan saya itu terlempar, terbuang, Indonesia sebagai sahabat sejati. Jadi saya tidak melupakan,” kata Anwar setiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang dikutip Holopis.com, Minggu (8/1).

“Sebab itu saya berikan keutamaan dan prioritas dalam hubungan dua arah kebirateral dengan Indonesia,” sambungnya.

Nantinya, Anwar dijadwalkan bakal bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Senin (9/1) besok.

Insyaallah esok (besok) pagi,” tuturnya.

Saat ditanya hal apa saja yang akan dibahas, Anwar hanya mengatakan bahwa dirinya akan membicarakan setidaknya 12 hal dengan Presiden Jokowi.

“Ada setaranya 12 perkara, nanti tunggu besok,” tuturnya.

Meskipun belum jelas hal apa saja yang akan menjadi pembahasan dari kedua petinggi negara tersebut, namun pertemuan itu disebut-sebut mempunyai misi untuk memperkuat hubungan bilateral antara Malaysia dengan Indonesia.