HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sosok Pulung Mustika Abimanyu alias Tiko saat ini tengah menjadi perbincangan masyarakat luas setelah ia viral karena merawat ibunya yang menjadi orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) sejak usia 11 tahun sendirian.

Tiko yang harus tinggal di rumah mewah terbengkalai berdua dengan ibunya tersebut telah membuat banyak orang bersimpati dengan kegigihan dan kesopanannya saat diwawancara sana-sini.

Salah satu orang yang sangat simpati dengan kisah pilu Tiko adalah seorang pengusaha sukses, Henry Kurnia Ardhi alias John LBF.

Saking simpatinya, John sampai menawarkan pekerjaan kepada Tiko di salah satu perusahaannya, dengan nominal gaji yang cukup fantastis.

“Halo bro Tiko salam kenal, saya John LBF. Saya akhir-akhir ini sering nonton berita soal bro, dimana saya takjub dan kagum banget dengan orang seperti bro yang sangat mencintai ibunya,” kata John LBF, dikutip Holopis.com dari @jhonlbf (6/1).

John LBF pun menawarkan Tiko untuk berkarir di salah satu perusahaannya, seperti Hivefive, Jhontax, dll. Tak tanggung-tanggung, John langsung menawarkan gaji dua digit untuk Tiko jika mau bekerja di perusahaannya.

“Saya akan kasih gaji Rp10 juta per bulan untuk awalan,” lanjutnya.

John mengatakan ia ingin memberikan kesempatan untuk Tiko yang menurutnya memiliki attitude dan adab yang sangat baik.

https://www.instagram.com/reel/CnEEFpNK3uz/?igshid=OGQ2MjdiOTE%3D

John bahkan mau melatih Tiko langsung, tanpa harus mengkhawatirkan ijazah atau skill-skill yang belum ia punya.

“Jangan takut skill saya akan latih langsung. Kuliah, saya pun bersedia untuk support bro,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, nama Tiko dan ibunya, Eny, langsung viral di media sosial karena kisah pilu keduanya yang tinggal di rumah mewah terbengkalai di daerah Cakung.

Tiko mengaku merawat ibunya yang ODGJ sendirian sejak usianya masih 11 tahun. Kisah ini pun langsung mengundang simpati netizen yang langsung turun tangan membantu Tiko dan ibunya.