HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan bahwa Vietnam dan Thailand memang tim kuat sebelum ia melatih skuad Garuda.

Menurutnya, saat ini setelah ia melatih Timnas Indonesia, skuad Garuda sejajar satu level dengan Thailand dan Vietnam.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Shin Tae-yong menjelang pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia, Senin (9/1).

“Saya dapat mengatakan bahwa tim Vietnam adalah tim yang kuat. Sebelumnya, Vietnam dan Thailand adalah dua tim terkuat di Asia Tenggara,” ucap Shin Tae-yong, seperti dikutip Holopis.com dari Zingnews, Minggu (8/1).

“Ketika saya berlabuh di Indonesia, Timnas Indonesia semakin baik setiap hari. Level saat ini antara Indonesia dan Vietnam adalah sama,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, bahwa belakangan ini muncul saling adu pernyataan antara Shin Tae-yong dengan pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Bahkan, Park sebelumnya mengatakan bahwa Vietnam lebih kuat ketimbang Timnas Indonesia. Pernyataan itu juga telah direspon oleh Shin Tae-yong sendiri, dengan menyebutnya bahwa semua orang bisa berpendapat baik tentang timnya sendiri.

Sebagai informasi, pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia tersebut akan digelar di Stadion My Dinh pada Senin (9/1) pukul 19.30 WIB.