Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres: Perlu Tindakan Tegas Dan Keras Hadapi Kasus Narkoba

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pimpinan negara instruksikan para aparat hukum di Indonesia segera melakukan hal yang nyata dalam memberantas para sindikat peredaran narkoba.
Disampaikan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dalam puncak peringatan HANI 2021, saat ini sudah saatnya Indonesia bebas dari narkoba dan memberikan efek jera kepada para jaringan internasional yang kerap merusak generasi muda.
“Tindakan yang tegas keras dan terukur melalui upaya hukum sangat diperlukan baik terhadap kasus narkotika itu sendiri maupun tindakan pencucian uang para pelaku, ” tandas Ma’ruf, Senin (28/6).
Tindakan keras tersebut dijelaskan Ma’ruf juga termasuk upaya pemiskinan terhadap pelaku. Sekali lagi, ini diharapkan bisa menjadi efek jera dan kemungkinan memutus mata rantai peredaran narkotika di Indonesia.
“Penyitaan aset untuk memiskinkan para pelaku dan sindikat narkoba juga menjadi salah satu cara agar produksi dan peredaran narkoba tidak dapat beroperasi lagi, ” tambahnya.
Oleh karena itu, Ma’ruf juga mengharapkan dalam perang tersebut, para aparat bisa bersinergi dengan seluruh lini baik di dalam negeri maupun luar negeri.
“Berdasarkan data dan fakta, sebagian besar narkoba berasal dari luar negeri . Antara lain sindikat narkoba kawasan segitiga emas dan kawasan bulan sabit emas, ” jelasnya
Perang melawan narkoba pun akhirnya memerlukan sinergitas dan kerjasama di tingkat nasional regional maupun internasional. “Terutama dalam kegiatan tukar menukar penyelidikan , tukar menukar informasi dan operasi bersama, ” pungkasnya. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru