HOLOPIS.COM, JAKARTA – Akses wisata di Kepualauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, akan kembali dibuka mulai Sabtu (7/12) besok, setelah sempat ditutup sementara kerena cuaca ekstrem.

Informasi tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Kepala Balai Taman Nasional Karimunjawa Nomor PG.1/T.34/TU/SET.1/01/2023, yang ditekan oleh Kepala Balai TN Karimunjawa, Widyastuti.

“Sehubungan dengan kondisi cuaca yang semakin membaik di Perairan Kepulauan Karimunjawa, maka Balai TN Karimunjawa membuka kembali aktivitas wisata di Kawasan TN Karimunjawa,” kata Widya dalam surat tersebut yang diterima Holopis.com, Jumat (6/1).

Lebih lanjut, para calon wisatawan Karimunjawa bisa menaiki Kapal Express Bahari dan Kapal KMP Siginjai, yang digunakan untuk menyeberang dari Pelabuhan Jepara, akan beroperasi normal sesuai jadwal masing-masing.

Sementara itu, Kapal Express Bahari 3F akan berangkat menuju Karimunjawa mulai pukul 09.00 WIB.

Adapun Kapal KMP Siginjai akan diberangkatkan dari Jepara mulai pukul 07.00 WIB menuju Karimunjawa. Sementara untuk Kapal Express Bahari 3F akan berangkat menuju Karimunjawa mulai pukul 09.00 WIB.

Sebagaimana diketahui Sobat Holopis, cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah kawasan di Indonesia, khsusnya di Jawa Tengah membuat pelayaran ke Kepulauan Karimunjawa.

Bahkan sebelumnya, terdapat 500 wisatawan asing dan domestik yang terdampar di Kepulauan Karimunjawa selama berhari-hari.