Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizMenteri ESDM Setuju Harga Pertamax Cs Dirombak Tiap Pekan

Menteri ESDM Setuju Harga Pertamax Cs Dirombak Tiap Pekan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif merespon positif terkait rencana penyesuaian harga BBM Pertamina jenis Pertamax cs alias BBM non-subsidi diumumkan setiap pekan.

Menurutnya, hal itu merupakan rencana yang bagus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa harga minyak mentah dunia berdampak pada harga BBM di Tanah Air.

“Saya rasa bagus-bagus aja, karena perkembangan harga minyak mentahnya juga kan tiap hari. Jadi untuk membiasakan juga masyarakat biar tahu bahwa ini penyebabnya adalah harga minyak internasional,” kata Arifin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (6/1).

Arifin menuturkan, bahwa hal semacam itu sudah berlangsung di luar negeri. Ia pun berbicara terkait adanya rencana untuk mengimplementasikan wacana tersebut.

“Ya (ada rencana),” ujarnya.

Namun, Arifin masih belum dapat memastikan kapan wacana tersebut diterapkan.

Kemudian saat ditanya apakah peraturan terkait hal tersebut akan diubah, Arifin bilang akan melakukan penyesuaian.

“Ya kita kan menyesuaikan supaya masyarakat aware bahwa kita kan tergantung daripada impor crude. Harga crude kan tiap hari berubah,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Sobat Holopis, usulan terkait penyesuaian harga BBM non-subsidi pada setiap pekan itu diungkapkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Erick mengatakan, usulan tersebut guna mencegah adanya kesalahpahaman dengan masyarakat apabila terjadi kenaikan harga yang disebabkan oleh kenaikan harga minyak mentah.

“Nah, kalau tiap minggu kan enak. Oh, harga minggu depan harga sekian, karena BBM dunia harganya sekian. Enak kan?” ujar Erick, Senin (2/1).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...