HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sekian lama berkecimpung di dunia musik, vokalis sekaligus gitaris Band Badai Sampai Sore, Unay Okami memulai debut solonya dengan merilis sebuah lagu berjudul ‘Ada yang Meracau’ yang bisa didengarkan para pecinta musik di beberapa digital platform mulai 6 Januari 2023 besok.

Lagu yang menjadi debut solo Unay Okami ini, hanya menggunakan satu instrument saja, yakni gitar elektrik dengan nuansa reverb natural dengan efek seperti chorus yang sedikit mengawang. Sedangkan nada vokal dan cara bernyanyi juga berbeda dari biasanya, di sini Okami bernyanyi dengan nada-nada yang cenderung santai dan datar, tanpa ada nada tinggi.

Unay mengaku mendapatkan inspirasi pembuatan lagu ini dari dalam kamarnya sendiri dimana kamarnya tersebut merupakan tempat ia menumpahkan segala emosi dan keluh kesahnya selama ini.

“Kamar sendiri tempat yang menjadi saksi banyak hal, saksi saya lagi sedih, lagi senang, ataupun lagi tidak merasa apa-apa,” ungkap Unay kepada Holopis.com, Kamis (5/1).

Dari segi lirik, lagu ‘Ada Yang Meracau’ terdengar memang seperti racauan batin pribadi. Namun Okami berharap dari lagunya, pendengar akan bisa menafsirkan maksud dari lagu ini berdasarkan perasaan masing-masing.

Cover Single Ada yang Meracau
Cover Single Ada yang Meracau. [Dok. Unay Okami]

Dalam pembuatan musik video, Unay Okami menggandeng teman-teman seniman hebat seperti Ressa Rizky Mutiara (penari/koreografer film KKN di Desa Penari) dan Richard Kalipung (seniman teater). Seniman-seniman tersebut menafsirkan lagu menurut mereka lalu menggambarkannya ke dalam seni gerak.

Sekedar untuk diketahui, single ‘Ada yang Meracau’ akan hadir pada 6 Januari 2023 di seluruh digital music platform seperti Spotify, iTunes, Joox, Deezer, dan platform musik lainnya.