HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Antam (Aneka Tambang) Tbk, ikut semarakan perayaan  Imlek 2023 Masehi/2574 Kongzili. Dengan meluncurkan emas batangan tematik seri Imlek 2023, melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia.

Keistimewaan emas batangan ini, hadir dengan kontur relief permukaan bentuk shio kelinci dengan elemen air yang merupakan identitas perayaan Imlek 2023 yang akan dirayakan pada 22 Januari 2023.

Keunikan lainnya, yakni bentuk emas batangan seri Imlek 2023 didesain dengan bentuk 3D (tiga dimensi). Ini juga menjadi emas batangan 3D, yang pertama di Indonesia. Jumlahnya juga diproduksi secara terbatas, yakni hanya 2000 keping.

“Antam berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk Logam Mulia berkualitas
dan inovatif. Sebagai market leader, Perusahaan terus berupaya menghadirkan
diferensiasi produk agar memenuhi ekspektasi pelanggan,” ujar Direktur Operasi dan Produksi ANTAM, I Dewa Wirantaya kepada Holopis.com, Kamis (5/1).

Emas Imlek
Emas Antam tematik Imlek 2023, dengan relief kelinci. [Foto : Holopis.com/RPG]
Emas yang dimaknai sebagai simbol kemakmuran, kehangatan, kebahagiaan, kesejahteraan dan kekayaan akan semakin memeriahkan suasana Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakannya.

“Sebagai collectible items, emas Imlek Kelinci Air akan menjadi produk yang bernilai dalam jangka panjang dan tak lekang oleh waktu,” sambungnya.

Produk emas batangan tematik Imlek 2023 tiga dimensi dibuat menggunakan teknologi modern. Emas batangan Imlek 2023 juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan estetik yang menjadi keunggulan produk, diantaranya yakni microtext, QR code dan rainbow effect pada permukaan produk.

Microtext merupakan kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan emas yang di produksi dengan tingkat akurasi yang tinggi sehingga sulit untuk dipalsukan.

Rainbow effect akan memberikan efek warna khusus pada permukaan emas Batangan, sedangkan fitur QR code akan mempermudah pelanggan memperoleh informasi tentang produk-produk Logam Mulia lainnya.