HOLOPIS.COM, JAKARTA – Publik dihebohkan dengan penemuan sepasang kekasih yang tewas bunuh diri di sebuah kamar hotel di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan pada Selasa (3/1) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, sepasang kekasih tersebut bernama Renaldi Agustinus (26) dan Tri Putri Napitupulu (23). Keduanya ditemukan dalam kondisi terbaring dengan pakaian lengkap di tempat tidur.

“Mereka meninggal dengan menggunakan pakaian lengkap (berbusana),” ujar Zulpan seperti dikutip Holopis.com, Kamis (5/1).

Mereka tewas diduga setelah menenggak racun potas dan meninggalkan surat ke keluarga masing-masing berisi pesan dari mereka.

Kronologi penemuan mayat

Keduanya ditemukan oleh petugas kebersihan di kamar hotel di Jl. Dewi Sartika, Ciputat, Tangerang Selatan, pada pukul 16.16 WIB. Saksi tersebut bermaksud memberitahukan waktu kepada penyewa kamar nomor 8-52 tersebut dengan mengetuk pintu namun tak ada jawaban.

“Saksi yang bertugas sebagai housekeeping bermaksud memberitahu waktu kepada penyewa kamar no 8-52 dengan mengetuk pintu namun tak dapat jawaban,” jelas Zulpan.

Tak kunjung mendapat jawaban, petugas tersebut kemudian mengajak petugas lain untuk membuka pintu kamar tersebut dengan kunci duplikat.

Jasad keduanya ditemukan dalam posisi telentang dan berpegangan tangan di atas ranjang.

“Pada saat dibuka kedua saksi, mereka melihat sepasang jasad berada di atas tempat tidur,” lanjut Zulpan.

Keduanya sudah dalam kondisi tidak bernyawa saat ditemukan oleh sang pegawai hotel. Saksi pun langsung mengabarkan temuannya kepada atasannya dan security hotel.

“Kemudian mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciputat Timur,” tambahnya.

Zulpan mengatakan hingga kini pihaknya masih mendalami penyebab dan motif tewasnya kedua korban yang diketahui sebagai mahasiswa berinisial RA dan TPN.

“Sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” kata Zulpan.