HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tottenham Hotspur berhasil kembali ke jalur kemenangannya, usai sukses melibas habis Crystal Palace 4-0 tanpa balas di pekan ke-19 Liga Inggris, Kamis (5/1).

Empat gol Tottenham Hotspur atas Crystal Palace dicetak oleh Harry Kane (’48 dan ’53), Matt Doherty (’68), serta Heung-min Son (’72).

Meski mampu meraih tiga poin sempurna, Tottenham Hotspur tetap terpaku di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 33 poin.

Diketahui, Tottenham Hotspur sempat lama menghuni tiga besar klasemen Liga Inggris, sebelum akhirnya mereka perlahan tergusur dan merosot posisinya akibat ketidakkonsistenan skuad asuhan Antonio Conte dalam melewati pertandingan.

Seperti hal nya saat melawan Crystal Palace, hasil tersebut merupakan kemenangan perdana pasca natal dan tahun baru.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan, dengan hasil imbang 2-2 saat boxing day, kemudian kalah 2-0 tanpa balas kontra Aston Villa di malam pergantian tahun.

Kegembiraan berkat hasil kemenangan melawan Crystal Palace itu pun nampaknya tak akan berlangsung lama. Pasalnya, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Arsenal di Liga Inggris pekan selanjutnya.

Mengingat, Arsenal saat ini begitu tampil superior dengan rekor ciamik 11 laga tanpa kalah secara beruntun di Liga Inggris.

Namun, sebelum melewati hadangan Arsenal, Tottenham Hotspur akan diuji terlebih dahulu kekonsistenannya saat melawan Portsmouth di Piala FA lusa nanti.