Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Smart City dan Green City Jadi Konsep Menarik, Awang Muhammad Luthfi : Kita Dukung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat IT, Awang Muhammad Luthfi memberikan respons positif terhadap program smart city dan green city yang diproyeksikan pemerintah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Salah satu dampak positif yang ia lihat adalah kemajuan masyarakat lokal.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa, karena SDM di Kaltim jelas akan maju dengan fasilitas dukungan infrastruktur berbasis digital atau IT dan daya dukung lingkungan alam yang asri,” kata Awang dalam keterangannya kepada wartawan di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur seperti dikutip Holopis.com, Rabu (4/1).

Kemudian, konteks green city dan smart city juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pencari tempat tinggal di sana. Sehingga ia berharap konsep tersebut membawa bangsa Indonesia bisa semakin berjaya di masyarakat dunia digital.

“Masyarakat Kaltim mendukung IKN Nusantara berbasis smart city dan green city. Ini sebuah hunian ibu kota negara yang ideal serta sempurna dengan fasilitas birokrasi yang efisien,” ujarnya.

Dengan demikian, pria yang juga Direktur Utara Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Tunggang Parangan Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut merasa bahwa optimisme Indonesia akan semakin maju dengan IKN di Kaltim sangat tidak berlebihan. Sekaligus ia sangat mengapresiasi Presiden Joko Widodo dan semua stakeholders di pemerintah dengan telah dimulainya perjalanan progres pengerjaan infrastruktur penunjang IKN di Kalimantan.

“Merasa optimis bahwa dunia digital di wilayah Kaltim ke depan jauh lebih baik dan berkembang. Kami berharap program tersebut bisa segera terwujud secepatnya,” sambung Awang.

Kemudian, ia juga berharap harapan besar IKN Nusantara akan rampung dikerjakan sebelum 17 Agustus 2024 bisa teralisasikan.

“Seperti yang diketahui bahwa Presiden Jokowi akan hadir dan memimpin langsung upacara 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru