Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasih Dia Tau : Arti Nama Toyota Kijang, Buaya Ikut Andil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Toyota Kijang merupakan salah satu mobil yang banyak disukai, oleh pecinta otomotif di Indonesia. Namun, banyak yang tidak tahu tentang arti nama dari Toyota Kijang.

Padahal, mobil tersebut telah hadir sejak tahun 1977 dan hingga saat ini nama tersebut masih tetap digunakan oleh Toyota.

Mobil tersebut hadir dengan model awal, Kijang ‘Buaya’ pada tahun 1977 – 1981. Kemudian pada tahun 1981 – 1986, Toyota hadirkan Kijang ‘Doyok’.

Lalu mobil keluarga itu hadir lagi, pada tahun 1986 – 1996 dengan kemunculan Kijang Super. Tidak berhenti sampai disitu, di tahun 1996 – 2004 ada Kijang ‘Kapsul.

Tahun 2004 – 2015, Toyota meluncurkan Kijang Innova, disusul Kijang Innova Reborn yang hadir pada tahun 2015 hingga sekarang.

Masuk ke era baru, Toyota kembali hadirkan Kijang dengan teknologi hybrid yakni Kijang Innova Zenix yang diluncurkan pada akhir tahun 2022.

Toyota Kijang
Transformasi Toyota Kijang di Indonesia. [Foto : Ist]
Arti Nama Toyota Kijang

Nama ‘Kijang’ yang digunakan untuk mobil MPV produksi Toyota ini, merupakan sebuah singkatan. Dikutip Holopis.com dari laman Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Selasa (3/1) ‘Kijang’ merupakan singkatan dari ‘Kerja sama Indonesia-Jepang’.

“Nama ‘Kijang’ merupakan singkatan dari frasa ‘Kerja sama Indonesia-Jepang. Toyota Kijang lahir karena pemerintah Orde Baru yang dipimpin oleh Presiden Soeharto mengeluarkan Program ‘Kendaraan Bermotor Niaga Serbaguna’ (KNBS) pada awal 1970,” tulisnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru