HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang sudah menonton film detektif Knives Out yang dirilis tahun 2019, dan dibintangi oleh Daniel Craig serta bintang Hollywood papan atas lainnya, jangan sampai ketinggalan dengan sekuelnya, Glass Onion.

Film ini adalah definisi dari film bertaburan bintang, yaitu Daniel Craig yang kembali sebagai Detektif Benoit Blanc, Edward Norton sebagai Miles Bron, Janele Monae sebagai Helen, Kathryn Hahn sebagai Claire, Leslie Odom Jr sebagai Lionel Toussaint, Kate Hudson sebagai Birdie Jay, Dave Bautista sebagai Duke, dan masih banyak lagi.

Tak melanjutkan misteri pembunuhan yang sudah terpecahkan di Knives Out, kali ini Benoit Blanc diundang secara misterius oleh pemilik perusaan teknologi, Miles Bron, ke pulau pribadinya untuk bermain misteri pembunuhan bersama teman-temannya.

Namun acara perkumpulan yang harusnya menjadi permainan itu malah membuat salah satu teman Miles tewas secara misterius.

Hanya mereka yang ada di dalam pulau itu, Benoit pun harus menemukan siapa pembunuh dari salah satu teman Miles yang berada di gedung Glass Onion.

Film Glass Onion
Film Glass Onion [Foto: Netflix]

Sama seperti film sebelumnya, Glass Onion menyuguhkan misteri pembunuhan yang nyaris tak mungkin bisa ditebak oleh para penonton.

Tiap adegan yang dijahit dalam film Glass Onion yang disutradarai oleh Rian Johnson ini sengaja dibuat sedemikian rupa hingga tak mungkin bisa ditebak.

Meski demikian, Rian tetap menyisakan kemungkinan untuk para penonton yang benar-benar jeli sehingga bisa memecahkan misteri sebelum di akhir film.

Keunikan jalan cerita ini membuat tema misteri pembunuhan tetap fresh dan tidak berakhir klise, malah membuat penonton terkesima.

Setelah selesai nonton, film ini berhasil membuat penonton mengulang kembali adegan-adegan yang akhirnya menjadi masuk akal setelah mengetahui misterinya.

Rian Johnson berhasil kembali membuat salah satu film misteri pembunuhan terbaik, yang bikin penonton geleng-geleng kepala dan kesal dengan diri sendiri yang meleset menebak, padahal petunjuknya selalu ada di depan mata.

Holopis.com memberikan Glass Onion rating 9.7/10. Film ini bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

Jangan lupa nonton ya, Sobat Holopis!