HOLOPIS.COM, JAKARTA – Samsung Electronics Co. resmi menjadikan Hubert H. Lee, sebagai kepala bisnis perusahaan elektronik asal Korea itu. Desainer senior di Mercedes-Benz itu, akan bertanggung jawab atas Tim Desain Mobile eXperience (MX) Samsung.

Lee akan bertugas mengawasi, desain smartphone Samsung model Galaxy seperti Seri S, Seri Z, dan Galaxy Watch. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai chief design officer Mercedes-Benz China, Lee diharapkan bisa membantu Samsung untuk membuat desain yang berbeda.

“Membentuk tampilan dan nuansa Galaxy, membangun etos desain berbeda yang diketahui dan dicintai pengguna,” kata pihak Samsung dalam situsnya yang dikutip Holopis.com, Minggu (1/1).

“Saya senang bergabung dengan perusahaan yang berada di ujung tombak inovasi seluler dan memimpin tim yang bertanggung jawab untuk menciptakan pengalaman seluler baru melalui seni desain,” Sambung Lee.

Sebagai informasi, Lee dikenal sebagai desainer Asia pertama di Mercedes-Benz. Ia memiliki latar belakang pendidikan desain industri dan produk di Rhode Island School of Design dari tahun 1993 hingga 1995.

Kemudian di tahun 2002, ia mendapatkan gelar sarjana ilmu terapan dan desain transportasi di ArtCenter College of Design di Pasadena, California.