HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pele meninggal dunia di usia yang ke-82 tahun, pemerintah Brasil pun resmi menetapkan tiga hari masa berkabung nasional.

Dikutip Holopis.com dari Anadolu Agency, Jumat (30/12), penetapan masa berkabung nasional selama tiga hari itu diumumkan langsung oleh Presiden Brasil, Jair Bolsonaro sebagai simbol duka cita mendalam.

“Sebagai tanda duka cita atas meninggalnya Pele, tiga hari berkabung nasional telah diumumkan di seluruh negeri sejak tanggal publikasi,” tulis surat resmi yang ditandatangani langsung Presiden Jair Bolsonaro.

Sebagai informasi, Pele meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (29/12) waktu setempat atau Jumat (30/12) dini hari tadi WIB.

Upacara penghormatan Pele direncanakan bakal digelar pada hari Senin dan Selasa. Sebelum dimakamkan, peti matinya akan dibawa mengitari jalan-jalan wilayah Santos, Brasil, tempat dimana Pele memulai karir cemerlangnya.

Kemudian, penghormatan untuk mendiang Pele itu sendiri akan berlangsung pukul 10.00 waktu setempat pada Senin, dan akan dibuka untuk umum sampai Selasa di jam yang sama.

Sementara untuk jadwal pemakamannya sendiri terkonfirmasi akan berlangusng pada 3 Januari mendatang di Memorial Necropole Ecumenica.