HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakirakan cuaca di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Jawa Tengah pada hari ini, Jumat (30/12).

Dalam rilis tersebut, BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Tengah bakal turun hujan sedang sepanjang siang hari dan hujan ringan di malam hari. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah Jawa Tengah.

“Berpotensi Hujan Sedang – Lebat dapat disertai angin kencang di sekitar wilayah Pegunungan Tengah Jateng, Solo Raya, dan Sebagian Jateng Timur pada siang/sore atau awal malam hari,” tulis BMKG dalam rilis resmi yang dikutip Holopis.com, Jumat (30/12).

Dari laporan BMKG, Ditambahkan pula, Semarang diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 24 – 31 derajat celcius.

Di samping itu, Banjarnegara diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 20 – 28 derajat celcius, Batang diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 24 – 31 derajat celcius.

Kemudian, Blora diperkirakan hujan sedang pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 24 – 31 derajat celcius. Wilayah Boyolali diperkirakan hujan lebat pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 23 – 30 derajat celcius.

Lalu, Brebes diperkirakan berawan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari dengan suhu berkisar 24 – 31 derajat celcius.