HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pada tahun 2023 PT Terang Dunia Internusa (TDI), akan luncurkan tiga model United E-Motor. Menariknya, harga motor listrik yang dihadirkan TDI dibanderol antara Rp 10 – 15 jutaan.

Harga tersebut menurut Direktur PT TDI, Henry Mulyadi diharapkan bisa menjangkau masyarakat luas untuk bisa memiliki motor listrik. Rencananya, salah satu model motor listrik akan di rilis sekitar bulan Januari- Februari 2023.

“Kita rencana akan ada dua sampai tiga model lah. Rencana kita launching satu produk dulu di awal tahun,” kata Direktur PT TDI, Henry Mulyadi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (29/12).

Secara tampilan model yang akan dirilis, mirip dengan T dan TX series yang sudah ada sebagai bagian dari United E-Motor. Namun bentuknya akan lebih ramping, sehingga kecepatan dan daya tempuhnya akan disesuaikan.

Dengan kehadiran model baru di 2023, harapannya selain memberikan opsi baru bagi masyarakat juga mampu mengisi setiap kebutuhan pasar yang ada di Indonesia.

“Jadi nanti akan ada pilihan untuk pengguna menyesuaikan kebutuhannya,” ujar Henry.

Target tersebut diharapkan dapat tercapai mengingat Pemerintah juga tengah mendorong dan mewacanakan regulasi berupa insentif untuk pembelian kendaraan listrik di 2023.

Sebagai informasi, United telah memproduksi tiga model motor listrik yakni T-1800, TX1800, dan TX3000. Harganya, memang hampir setara dari motor konvensional yakni Rp 27 jutaan untuk harga paling murah