HOLOPIS.COM, JAKARTA – Erling Haaland sukses mencetak sejarah baru di Liga Inggris usai menjadi bintang kemenangan Manchester City kontra Leeds United, Kamis (29/12).

Diketahui, Erling Halaand sendiri berhasil membukukan dua gol untuk kemenangan 3-1 Manchester City atas Leeds United.

Tambahan dua gol itu pun nampaknya tak hanya membawa nama Erling Haaland melambung tinggi di daftar top skor Liga Inggris, pemain Norwegia itu pun mampu mencetak sejarah baru.

Erling Haaland kini menempati daftar top skor Liga Inggris dengan 20 gol, unggul tujuh gol dari pesaing terdekatnya, yakni Harry Kane.

20 gol tersebut jadi rekor tersendiri untuk Erling Haaland, dimana ia berhasil menjadi pemain tercepat yang mampu membukukan 20 gol di Liga Inggris, hanya dengan 14 pertandingan.

Erling Haaland melewati rekor legenda Sunderland, Kevin Philips yang hanya bisa menuntaskan 20 gol dalam 21 laga, serta juga melewati catatan manis duo legenda Manchester United, Andy Cole dengan 23 laga dan Ruud van Nisterlooy dengan 26 laganya.

Perjalanan Erling Haaland pun belum berakhir, apabila Erling Haaland konsisten mencetak gol di setiap pertandingannya, maka bukan tidak mungkin bahwa ia akan mencatatkan sejarah baru yang lebih impresif lagi.