Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Riwayat Penyakit Pak Ogah Sebelum Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktor legendaris Indonesia pemeran karakter Pak Ogah, Abdul Hamid, meninggal dunia pada Rabu malam, (28/12) di usia ke-74 tahun.

Berdasarkan keterangan pesan berantai yang diterima Holopis.com, Rabu (28/12), Pak Ogah disemayamkan di rumah duka, di Villa Jatirasa, Jalan Murai Blok C12 Nomor 6, RT 007/ TRW 011, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum meninggal dunia, pria yang lebih sering disebut seperti karakter ikoniknya, Pak Ogah mengalami penggumpalan darah di otak pada tahun 2021.

Pak Ogah akhirnya melakukan perawatan di rumah. Namun, kondisi kesehatannya menurun dan harus dibawa ke rumah sakit di akhir Desember 2012.

Di sana, ia didagnosa batu ginjal dan batu empedu. Kondisi Pak Ogah pun semakin menurun.

Kesehatannya yang memburuk pun berdampak pada psikisnya. Pak Ogah kerap kali marah jika keinginannya tidak dipenuhi, dan mengeluarkan kata-kata yang membuat orang lain bingung.

Pak Ogah pun kerap kali mengeluhkan sakit kepala hingga sulit tidur dan berbicara.
Pada Januari 2022, Pak Ogah kembali harus dilarikan ke rumah sakit karena stroke.

Lalu pada Desember 2022, Pak Ogah dirawat di rumah sakit karena komplikasi penyumbatan pembulu darah yang sidah lama ia derita.

Abdul Hamid adalah sosok ikonik yang memerankan Pak Ogah di serial anak-anak Si Unyil.
Boneka Pak Ogah yang ia perankan memiliki penampilan yang sama seperti dirinya, sehingga membuat sosok Abdul Hamid tak bisa dipisahkan dari karakter tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jennifer Coppen Sarankan Lolly Diruqyah

Selebgram Jennifer Coppen ikut terseret kasus Lolly, anak Nikita Mirzani, yang saat ini menjadi perbincangan hangat netizen.

Netizen Minta Jennifer Coppen Doakan Lolly di Tanah Suci Agar..

Jennifer Coppen diminta netizen untuk ikut mendoakan Lolly, anak Nikita Mirzani, selagi ia sedang umroh di tanah suci.

Amanda Rawles Mimpikan Laura Anna, Netizen Merinding

Film Laura  yang mengangkat kisah mendiang selebgram Laura Anna sukses membuat banyak netizen terharu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru