Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenlu : Hongkong Larang Semua Penerbangan dari Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Hongkong melarang semua penerbangan dari Indonesia masuk ke Hongkong. Kebijakan ini dilakukan karena adanya penumpang asal Indonesia yang positif COVID-19.
Sebelumnya, Pemerintah Hongkong mengumumkan bahwa maskapai Garuda Indonesia dilarang beroperasi selama dua minggu mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021.
Dilansir dari keterangan Kementerian Luar Negeri, Kamis (24/6), pemerintah Hongkong menetapkan status Indonesia menjadi negara kategori A1 alias memiliki resiko tinggi.
Dengan masuk ke dalam kategori A1, maka semua penumpang penerbangan dari Indonesia tidak diperbolehkan memasuki Wilayah Hongkong.
“Kebijakan ini ditempuh Pemerintah Hongkong karena terdapat peningkatan jumlah imported cases (kasus impor) COVID-19 dari Indonesia,” tulis keterangan Kemenlu.
Sementara itu, Hongkong juga melarang penerbangan dari Filipina, India, Nepal dan Pakistan. Negara-negara tersebut telah masuk kategori A1 terlebih dahulu. Kebijakan ini bersifat sementara dan akan dikaji ulang secara periodik kedepan.
Kemenlu juga meminta para pekerja migran Indonesia yang berada di Hongkong untuk segera berkoordinasi dengan agen masing-masing mengenai keputusan ini.
“KJRI Hong Kong akan memastikan pemenuhan hak-hak PMI sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Kemenlu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru