Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Panglima Yudo Margono Keluarkan 7 Perintah Harian untuk Prajurit TNI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengeluarkan 7 (tujuh) perintah harian untuk seluruh prajurit TNI. Perintah harian dari Panglima Yudo itu disampaikan melalui Instagram resmi Pusat Penerangan TNI.

“Perintah Harian Panglima Tentara Nasional Indonesia,” tulis akun @puspentni sebagaimana dikutip Holopis.com, Selasa (27/12).

Dalam perintah harian tersebut, Panglima meminta seluruh prajurit TNI untuk mengabdi dengan tulus dan ikhlas, serta menjaga keimanan dan berpedoman pada dasar negara hingga sumpah prajurit dan wajib 8 TNI.

Yudo juga meminta agar sumber daya prajurit profesional dan tangguh bisa ditingkatkan.

Dia pun memerintahkan prajuritnya untuk mempertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan guna memperkokoh solidaritas dan sinergitas antar prajurit, maupun antar stakeholder lainnya.

Selain itu, Panglima Yudo juga meminta agar aksi arogansi prajurit TNI dihentikan. Ia berharap TNI dapat bersikap tegas namun humanis.

Yudo juga mengingatkan agar prajurit TNI menjadi pengayom dan membantu kesulitan masyarakat.

Berikut tujuh perintah harian Panglima TNI :

  1. Pengabdian tulus dan ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, teguh berpedoman pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.
  2. Tingkatkan sumber daya prajurit TNI agar menjadi prajurit profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi dan mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga.
  3. Pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan guna memperkokoh solidaritas antar satuan TNI, perkuat sinergitas TNI/Polri serta elemen pemerintah/lembaga lain.
  4. TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat, guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman.
  5. Wujudkan reformasi birokrasi di lingkungan dan kultur organisasi TNI.
  6. Tanamkan nilai-nilai keprajuritan serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan selalu menjaga netralitas TNI.
  7. Stop Aksi arogansi prajurit TNI, tegas namun tetap humanis dan disegani.

https://www.instagram.com/p/CmnMnagyAk2/?igshid=Yzg5MTU1MDY=

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapuspen Puji Sinergitas TNI – Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air Philip Mehrtens

Kapuspen TNI Mayjen TNI Hariyanto mengkonfirmasi bahwa pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens asal New Zealand (Selandia Baru) yang selama ini disandera oleh kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) telah berhasil dibebaskan

TNI AU Bakal Unjuk Alutsista di HUT TNI ke 79 di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono memastikan, bahwa pihaknya akan menurunkan performa kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista).

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru