HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden China, Xi Jinping mendesak para pejabatnya untuk lebih serius dalam melindungi masyarakat China dari pandemi Covid-19 yang masih menghantui.

Apalagi Beijing baru saja melonggarkan peraturan secara drastis pada bulan ini.

“Saat ini, penanggulangan Covis-19 di China sedang menghadapi situasu dan tugas baru,” kata Xi dalam pernyataan resminya, dikutip Holopis.com, Selasa (26/12).

Xi Jinping meminta para bawahannya untuk melakukan kampanye dengan target yang lebih serius demi penanggulangan pandemi.

“Kita harus membuat kampanye kesehatan yang lebih ditargetkan kepada komunitas untuk melakukan penanggulangan epidemi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, belum lama ini beberapa rumah sakit di China mengalami gelombang pasien dan korban, sementara itu China tak lagi mengumumkan statistik infeksi baru dan kematian akibat Covid-19,

Hal tersebut karena ada kekhawatiran angka yang diumumkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, China menjadi negara terakhir yang mengumumkan endemi dari Covid-19 dan mulai mengizinkan warganya untuk bekerja seperti biasa.

Terlepas dengan masih menghadapi Covid-19, China memutuskan untuk bisa tinggal berdampingan dengan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan tersebut.