Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizPemerintah Mau Stop BLT UMKM Tahun Depan

Pemerintah Mau Stop BLT UMKM Tahun Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan bahwa pihaknya bakal menghentikan program bantuan langsung tunai (BLT) UMKM, atau Bantuan Program Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada tahun depan.

Sebab, Teten memandang sektor UMKM di Indonesia saat ini sudah cukup pulih dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, dan dinilai bisa bertahan alias survive dalam menghadapi yang ada kedepan.

“Pemerintah melihat UMKM sudah cukup pulih, survive, program hibah BPUM tidak diperlukan lagi,” kata Teten dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/12).

Kedepan, Pemerintah juga akan melakukan evaluasi terkait dengan perkembangan UMKM di Indonesia. Apabila di tahun depan sektor UMKM masih menunjukkan adanya pelemahan, maka pemerintah akan kembali memberikan BLT UMKM dengan penyesuaian yang ada.

“Sehingga kita nanti coba evaluasi kalau perkembangannya tidak terlalu bagus, seperti tahun-tahun sebelumnya pemerintah bisa melakukan adjustment terhadap program dan pembiayaan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pemerintah di tahun ini telah memberikan bantuan berupa BLT sebesar Rp1,2 juta kepada UMKM. Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM di tengah kondisi perekonomian global yang penuh dengan ketidakpastian.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.