HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada lanjutan babak penyisihan grup Piala AFF 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) pukul 17.00 WIB.

Untuk melawan Brunei nanti, pelatih utama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan bahwa akan ada rotasi pemain demi menjaga kebugaran skuadnya di Piala AFF 2022.

Mengingat, Piala AFF 2022 sendiri digelar dengan kurun waktu yang cukup padat, serta menggunakan sistem home dan away.

Seperti sebelumnya, dimana Indonesia bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dan kini harus terbang ke Malaysia sebagai home base-nya Brunei di Piala AFF 2022 kali ini.

“Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (26/12).

“Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,” tambahnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan melawan Brunei sejatinya jadi harga mati yang harus didapat Timnas Indonesia.

Pasalnya, usai melawan Brunei, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan terkuat di Grup A Piala AFF 2022, yakni Thailand.

Maka dari itu, keputusan Shin Tae-yong untuk merotasi pemain tersebut dinilai tepat, demi mempersiapkan diri menghadapi Thailand di laga selanjutnya.