Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kemenkes Gandeng Epidemiologi Kaji Rencana Penghentian PPKM

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Kesehatan sampai saat ini belum bisa memberikan kepastian kapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dihentikan.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, saat ini pihaknya masih melibatkan sejumlah pihak untuk melakukan kajian.

“Masih dikaji oleh para ahli epidemiologi,” kata Siti dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/12).

Siti menjelaskan, pengkajian melibatkan sejumlah ahli epidemiologi, sehingga masyarakat masih diharapkan bersabar untuk menunggu hasil kajian tersebut.

Presiden Jokowi sebelumnya mengungkapkan bahwa rencana penghentian kebijakan PPKM akan segera ditentukan.

Menurut Jokowi, kajian serta analisis sampai saat ini masih terus dikerjakan para anak buahnya sebelum dirinya mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk menghentikan PPKM.

“Saya masih menunggu seluruh kajian dan kalkulasi dari Pak Menko dan Kemenkes. Dan saya kemarin berikan target minggu ini itu harusnya kajian dan kalkulasi itu samai di meja saya,” kata Jokowi (21/12).

Dengan adanya kajian tersebut, Jokowi kemudian menegaskan bahwa keputusan mengenai penghentian PPKM itu juga akan segera diberlakukan dalam waktu secepatnya.

“Sehingga bisa saya siapkan keputusan presiden mengenai penghentian PSBB / PPKM. Saya harapkan segera sudah dapatkan minggu ini,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru