Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Didominasi Hujan Hari Ini

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di sejumlah provinsi di Indonesia, termasuk provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Berdasarkan informasi yang dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jateng pada hari ini, Kamis (22/12), didominasi hujan.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem, yakni potensi hujan sedang-hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang hari ini.

Adapun potensi cuaca ekstrem itu diprakirakan bakal terjadi di wilayah pegunungan, Jateng Timur dan sebagian Solo Raya.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan, Jateng Timur, sebagian Solo Raya, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Kemudian untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar di rentang 21-28 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 85-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru