Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sandiaga Uno Harap Bangsa Indonesia Jaga Toleransi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak semua masyarakat Indonesia untuk menjadikan momentum natal sebagai ajang untuk merawat keberagaman dan saling toleransi antar sesama.

“Saya harap teman-teman semua tetap terus menjaga toleransi, kekhidmatan perayaan. Dan kami ingin memastikan, bahwa perayaan untuk umat Kristiani, umat Nasrani ini berlangsung aman dan nyaman,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa Sabtu pagi tadi, dirinya bersama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nazaruddin Umar meninjau langsung kondisi Gereja Katedral yang akan melakukan kegiatan upacara Misa di momentum Natal 2022.

Kedatangan mereka pun diterima langsung oleh Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta yakni Romo Albertus Hani Rudi Hartoko. Mereka pun sempat berswafoto usai melakukan pengecekan di gereja tersebut.

“Inilah wujud toleransi umat beragama. Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang letaknya bersebelahan saling menjaga keamanan sehingga sahabat-sahabat kita yang merayakan natal bisa merayakannya dalam damai, sejuk, dan bahagia,” jelasnya.

Lalu, tokoh nasional yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut menyampaikan, bahwa pemerintah terus mengupayakan keamanan dan kenyamanan kegiatan libur Natal dan Tahun Baru kali ini dengan saling kolaboratif.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Polri, kita bangun situasi menyenangkan dan berkesan selama masa libur Natal dan tahun baru ini, tidak perlu khawatir, nyaman di Indonesia aja, bangkitkan ekonomi dan geliatkan UMKM Indonesia bersama-sama,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru