HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jin BTS kembali membawa kabar mengembirakan bagi para Army (sebutan fans BTS). Jin BTS dikabarkan telah meraih 3 rekor menakjubkan di market musik Jepang.

Salah satunya, Jin BTS menjadi artis solois asing pertama yang puncaki Oricon Sales Chart 2022 setelah lebih dari 1 dekade silam dengan lagu ‘The Astronaut’ yang baru dirilis pada akhir Oktober silam.

Hal tersebut diumumkan langsung dalam website The Oricon untuk Year-End chart pada Jum’at, (23/12).

“#TheAstronaut Jin BTS debut di #1 di Oricon Singles Chart Japan harian dengan 104,018 copy, menunjukkan rekor penjualan tertinggi dari solois Korea di Oricon Jepang!,” tulis akun Twitter @theJINPRINT dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Kemudian, Jin berhasil meraih posisi tertinggi sebagai solois K-Pop di Bllboard Hot 100 Jepang di decade ini. Hal tersebut diumumkan langsung dalam akun twitter Billboard Jepang.

Tak hanya itu, anggota tertua dari boyband BTS itu bahkan menerima sertifikasi RIA Japan Album. Single ‘The Astronaut’ berhasil mendominasi musik Jepang. Hal ini adalah yang pertama kali solois Korea untuk menerima penghargaan tersebut.

“Jin menjadi satu-satunya solois Korea dan anggota pertama BTS yang menerima Sertifikasi RIAJ Album, menunjukkan popularitas menakjubkan di Jepang. ‘The Astronaut’ menjadi sensasi di Jepang, mendominasi musik Jepang, Oricon Chart, LINE, Billboard,” tulis akun twitter @StreamForJinyang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Ketiga prestasi yang diraih Jin BTS itu patut diacungi jempol. Hal ini karena, musik Jin BTS yang meraih capaian tersebut merupakan lagu yang berbahasa Korea tanpa unsur Jepang sedikitpun.

Sebagai informasi, saat ini vocal line BTS tersebut sedang menjalani dinas wajib militernya. Baru-baru ini, Jin BTS masih ramai dibicarakan terutama para Army tentang dinasnya tersebut.