Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kereta Panoramic Mulai Dioperasikan KAI, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kereta Panoramic mulai dioperasikan dalam soft launching yang dimulai pada tanggal 24 Desember 2022, yang akan ada dalam rangkaian perjalanan KA (Kereta Api) Taksaka Tambahan dengan kapasitas 46 tempat duduk.

KAI akan memberikan promo, berupa diskon tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic.

“Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Sabtu (24/12).

Soft launching kereta panoramic ini, akan berlangsung dari 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Totalnya, ada 2 kereta panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. Ke depan tidak menutup kemungkinan KAI akan menambahkan Kereta Panoramic pada berbagai rangkaian kereta lainnya. Selama masa promo, tiketnya akan dijual mulai dari Rp750.000.

“Kereta Panoramic merupakan bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan khususnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini. Masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” ujar Joni.

Sebagai informasi bagi Sobat Holopis, kereta panoramic ini memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya, disertai dengan atap kaca memanjang dari depan hingga ke belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

Kemudian ada juga fasilitas lainnya, seperti kursi yang nyaman dan dapat diputar menghadap jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Tidak hanya itu, para pelanggan Kereta Panoramic juga akan disuguhkan layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma.

Berikut jadwal KA Taksaka Tambahan Panoramic:

1. KA 7011C keberangkatan Yogyakarta jam 21.40 dan tiba di Gambir jam 05.33
2. KA 7012C keberangkatan Gambir jam 10.40 dan tiba di Yogyakarta jam 18.39
3. KA 7025B keberangkatan Yogyakarta jam 12.00 dan tiba di Gambir jam 19.30
4. KA 7026B keberangkatan Gambir jam 23.45 dan tiba di Yogyakarta jam 07.50

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru