Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menhub Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem saat Nataru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang diprediksi bakal terjadi selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Budi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk menyiapkan langkah-langkah antisipatif guna menghadapi potensi cuaca ekstrem di penghujung tahun ini.

“Kami telah berkoordinasi dengan BMKG dan BNPB untuk mengantisipasi potensi cuaca yang tidak bersahabat pada akhir tahun,” kata Budi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (23/12).

Budi juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dampak dari cuaca ekstrem tersebut, salah satunya yakni potensi banjir.

“Pada tahun 2020, kita ada suatu masalah banjir di jalur tol. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada adanya risiko banjir,” imbaunya.

Adapun untuk menanggulangi banjir di jalan tol akibat cuaca ekstrim, dilakukan dua hal yaitu membuat gorong-gorong di jalan tol dan melakukan rekayasa hujan.

Dengan adanya berbagai hal tersebut, Budi pun meminta kepada masyarakat agar menghabiskan libur natal di daerahnya masing-masing.

“Kalau tidak terlalu penting untuk bepergian, sebaiknya rekreasi di Jakarta saja,” pintanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru