HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama Arsenal, Mikel Arteta memberikan pernyataan mengejutkan mengenai aktifitas transfer klubnya di bursa Januari 2023 mendatang.

Mikel Arteta menyebut bahwa, Arsenal akan aktif di bursa transfer Januari nanti untuk memperkuat tim.

“Skuad ini masih belum memiliki kemewahan untuk tidak memaksimalkan setiap jendela transfer, dan kami harus melakukannya karena itu penting,” ungkap Mikel Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Jumat (23/12).

Lanjutnya, Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal akan terjun ke bursa transfer Januari hanya apabila mendapatkan pemain yang tepat dan bisa berkontribusi untuk permainan The Gunners di lapangan hijau.

“Tapi kemudian kami ingin mendapatkan profil yang tepat, pemain yang tepat, dan pemain yang benar-benar akan berdampak pada tim dan membawa kami ke level selanjutnya,” tambahnya.

Pernyataan tersebut menjadi wajar, pasalnya Arsenal kini tengah bersaing di puncak klasemen Liga Inggris, dimana The Gunners saat ini sedang memimpin perolehan klasemen atas Manchester City.

Selain itu, Arsenal juga kabarnya tengah diterpa badai cedera, beberapa pemain andalannya seperti Gabriel Jesus, Zinchenko hingga Nelson sedang menepi di ruang rawat.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini, spekulasi yang mengaitkan Arsenal untuk bursa transfer pemain cukup kencang bergulir di muka publik.