HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jaksa penuntut umum mengaku kelelahan dalam mengikuti rangkaian persidangan Ferdy Sambo cs di kasus pembunuhan berencana Yosua dan obstruction of justice.

Jaksa kemudian sempat meminta majelis hakim agar persidangan Ferdy Sambo bisa digelar kembali pada tahun depan, atau awal Januari 2023.

“Izin, Bapak, jika diperkenankan, ini kita sudah maraton, kami pun satu-satu tumbang-tumbang juga, Pak, tiap hari, tiap minggu disuntik-suntik vitamin gara-gara ini. Kalau diperkenankan, ditunda Januari tanggal 2, tanggal 1,” kata jaksa dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (22/12).

Jaksa dan penasihat hukum kemudian sempat berdiskusi untuk menentukan tanggal yang memungkinkan untuk menggelar persidangan tersebut.

Namun, Hakim lantas menolak mentah-mentah usulan tersebut dan tetap akan menggelar kembali sidang pada Selasa pekan depan sesuai asas peradilan cepat, sederhana, dan murah.

“Terima kasih atas usulan jaksa penuntut umum dan penasihat hukum, majelis berpendapat bahwa sidang ini kembali pada asasnya peradilan cepat, sederhana, dan murah, jadwal tetap Selasa,” tegas hakim Wahyu.